Kinerja Meningkat, WIKON Mengadakan Konvensi Karya Inovasi

 

PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi  (WIKON) menggelar lomba karya inovasi yang diikuti oleh sembilan karya inovasi/gugus kendali mutu (GKN) dan sembilan karya sumbang saran perbaikan (SSP) acara ini diadakan di Kantor Pabrik PT WIKON di Cileungsi (07/02). Konvensi Karya Inovasi adalah salah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh WIKON dan selalu mengalami peningkatan jumlah peserta setiap tahunnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur QSHE PT Wijaya Karya Tbk Danu Prijambodo dan Direktur Operasi PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi Moch.Cholis Priihanto. Acara ini sebagai ajang unjuk kerja pelaku mutu (inovator) menyalurkan karya inovasinya untuk dapat dinobatkan sebagai inovator terbaik.

Dalam sambutannya Danu Prijambodo menegaskan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena salah dengan konvensi karya inovasi ini karyawan mempunyai wadah untuk dapat menyalurkan aspirasi nya untuk perbaikan internal perusahaan dan improvement dari kinerja karyawan tersebut. Ia juga berharap dengan kegiatan ini mutu produk yang dihasilkan oleh pabrik WIKON menjadi lebih baik lagi ke depannya.” Ujar Danu.

Selain itu Direktur Operasi PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi juga mengatakan bahwa “perusahaan terus mendorong inovasi kepada seluruh karyawan melalui ajang seperti ini. Melalu gerakan inovasi inilah diharapkan mampu meningkatkan daya saing yang dapat mengubah tantangan menjadi sebuah peluang untuk perkembangan perusahaan ke depan,” papar Cholis

Kompetisi inovasi yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan upaya perusahaan meningkatkan daya saing melalui inovasi di berbagai lini yang pada akhirnya dapat menghemat biaya operasional, meningkatkan kapasitas produksi, penetrasi pasar dan lainnya.  Jika setiap tahun ide inovasi dan potensi penghematan terus meningkat, maka dapat dikatakan bahwa mesin penggerak terus berfungsi dan berevoluasi yang pada akhirnya mampu menjadi tulang punggung perusahaan untuk terus tumbuh dimasa mendatang.

admin

About admin