Komitmen Perseroan dalam menerapkan GCG ditunjukkan dari Visi, Misi dan Nilai Budaya Perseroan. Visi Perseroan untuk menjadi salah satu partner pilihan dalam menentukan ruang untuk kehidupan manusia yang lebih baik, diwujudkan dalam Misi Perseroan dengan didasarkan pada nilai Budaya Perseroan. Dalam mewujudkan Visi dan menjalankan Misi, Perseroan senantiasa berpegang pada asas-asas GCG, yaitu transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness. Berdasarkan asas-asas GCG, Perseroan mengembangkan struktur GCG yang meliputi organ utama dan organ pendukung guna menjalankan mekanisme GCG sesuai Peraturan Perundang-undangan serta best practices yang ada. Dengan mendasarkan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip-prinsip GCG, diharapkan akan tercipta kesinambungan usaha dalam jangka panjang.

Selama Tahun 2018, PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi telah menerapkan Good Corporate Governance dengan baik. Adalah komitmen dari para Leader dan seluruh Pegawai untuk berusaha mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang ada. Pernyataan komitmen Dekom, Direksi dan jajaran manajemen dituangkan dalam surat pernyataan komitmen bersama dalam menerapkan GCG.

Penerapan tata kelola perusahaan yang baik, berdampak positif bagi lingkungan internal  perusahaan serta lingkungan eksternal perusahaan. Penerapan tata kelola perusahaan yang baik diharapkan mampu:

  1.  Mengoptimalkan nilai tambah agar perusahaan memiliki daya saing yang kuat, baik secara nasional maupun internasional, sehingga mampu mempertahankan keberadaannya dan daya saing berkelanjutan.
  2. Mendorong pengelolaan Perseroan secara profesional, efisien, dan efektif, serta memberdayakan fungsi dan meningkatkan kemandirian organ perseroan.
  3. Mendorong agar organ perseroan dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, serta kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial Perseroan terhadap pemangku kepentingan maupun kelestarian lingkungan.
  4. Meningkatkan kontribusi Perseroan dalam perekonomian nasional.
  5. Berkontribusi bagi peningkatan iklim yang kondusif bagi perkembangan investasi nasional.