PABRIK FABRIKASI BAJA MAJALENGKA MENERIMA KUNJUNGAN PT PELINDO II

Majalengka – Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka menerima kunjungan PT Pelindo II dan Anak Perusahaannya yaitu PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) (11/09). Dihadiri oleh Direktur Teknik PT Pelindo II Zuhri Iryansyah, VP Peralatan Irwan S, DVP Alat Bongkar Muat Arif.M, Direktur Utama PT JPPI Bunyamin Sukur dan Direktur Eksekutif PT JPPI Herry Purwono. Kunjungan ini disambut oleh Direktur Operasi I PT WIKA Hananto Aji, Direktur Utama PT WIKA IKON Koko Cahyo Kuncoro, Direktur Operasi Hermawan Dhewayanto, Direktur Peralatan Eka Santoso serta Tim Manajemen dan Tim Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka.

Acara dimulai dengan Safety Induction dan dilanjutkan dengan paparan terkait Profil Pabrik dan Bisnis WIKA IKON serta Factory Visit. Zuhri Iryansyah menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ke Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka milik WIKA IKON ini adalah dalam rangka penjajakan kerjasama terkait produksi peralatan bongkar muat di pelabuhan-pelabuhan milik PT Pelindo II.”Kami ingin berkolaborasi dengan perusahaan dalam negeri utamanya BUMN untuk memproduksi alat-alat berat di pelabuhan kami, sehingga sinergi antar BUMN dapat terjalin dengan baik.”jelas Zuhri.

Direktur Utama JPPI menjelaskan bahwa fasilitas di Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka cukup baik untuk memproduksi kebutuhan peralatan pelabuhan yang dikelola PT JPPI. Harapannya setelah ini kerjasama antar anak perusahaan BUMN ini dapat ditindaklanjuti dengan dibuatkan MOU, tutup Bunyamin.

Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka adalah salah satu pabrik milik PT WIKA IKON yang memiliki luas 29,5 ha dengan kapasitas produksi mencapai 75.000 ton/tahun. Pabrik ini ditargetkan akan memulai produksi perdana pada akhir semester 2 tahun 2020.

anniwul

About anniwul