TINGKATKAN INDUSTRI DALAM NEGERI MELALUI LOCAL CONTENT, WIKA IKON LAKUKAN PENANDATANGANAN KERJASAMA DENGAN PT JPPI

Majalengka – Dalam rangka meningkatkan local content dan sesuai dengan arahan Kementerian BUMN agar seluruh BUMN di Indonesia dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Industri dalam negeri. PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKA IKON) menjalin kerjasama dengan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (PT JPPI) anak perusahaan dari PT Pelindo 2 dengan dilaksanakannya acara penandatangan perjanjian kerjasama di Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka (20/11).

Acara Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Direktur Utama PT JPPI Bunyamin Sukur, Kepala Direktorat Komersial Herry Purnomo dan SVP Sekretaris Perusahaan Yosi Aulia. Sementara WIKA IKON Plt.Direktur Utama WIKA IKON Hermawan Dhewayanto dan Tim Manajemen.

Acara dimulai dengan pemaparan Safety Induction, dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerjasama oleh kedua belah pihak, pemberian cenderamata, sambutan dari Direksi PT JPPI dan WIKA IKON serta ditutup oleh foto bersama.

Kerjasama ini berisi tentang pekerjaan modifikasi conveyor dan persiapan teknis pekerjaan local manufacture crane. Menurut Hermawan Dhewayanto produksi akan dilaksanakan di Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka, diharapkan kerjasama ini akan membuat local content menjadi lebih bersaing, bahkan bisa diekspor ke Luar Negeri, ujar Hermawan.”

Dalam sambutannya Direktur Utama JPPI mengatakan bahwa kerjasama ini adalah bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi lebih bagi Indonesia sehingga local konten dapat ditingkatkan, ujar Bunyamin.”

“Kolaborasi bisnis ini memiliki peluang yang sangat baik kedepannya, dengan harapan struktur baja dari peralatan pelabuhan dapat diproduksi seluruhnya oleh industri local jadi tidak harus impor lagi,tutup Bunyamin.”

WIKA IKON adalah anak perusahaan PT WIKA yang bergerak dibidang industri baja, plastic, pressing & casting (PPC) serta alat berat konstruksi dan memiliki 3 pabrik yaitu Pabrik Fabrikasi Baja Tangerang, Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka serta Pabrik PPC Bogor. Selain itu WIKA IKON juga memproduksi komponen motor listrik Gesits.

WIKA IKON

About WIKA IKON