WIKA IKON BERSAMA PT JPPI, MENJALIN SINERGITAS ANTAR ANAK PERUSAHAAN BUMN

Tangerang – Menindaklanjuti kunjungan PT Pelindo II ke Pabrik Fabrikasi Baja Majalengka dalam rangka penjajakan kerjasama terkait produksi peralatan bongkar muat di pelabuhan-pelabuhan milik PT Pelindo II, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (PT JPPI) yang merupakan anak perusahaan dari PT Pelindo II berkunjung ke Pabrik Fabrikasi Baja Tangerang milik WIKA IKON (18/09).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Direktur Eksekutif PT JPPI Bapak Herry Purwono dan disambut oleh Direktur Operasi PT WIKA IKON Bapak Hermawan Dhewayanto, Direktur Produksi Bapak Cholis Prihanto, Tim Manajemen dan Tim Pabrik Fabrikasi Baja Tangerang.

Acara yang dimulai dengan safety induction tersebut dilanjutkan dengan pemaparan terkait profil pabrik dan progress pekerjaan yang sedang berlangsung di pabrik. Kemudian dilanjutkan dengan Factory Visit serta diskusi terkait tindak lanjut kerjasama antar dua anak perusahaan BUMN ini.

Bapak Herry sangat antusias selama melaksanakan factory visit. Ia mengatakan bahwa “WIKA IKON memiliki fasilitas mesin dan pengalaman yang sangat mencukupi untuk dapat bekerjasama dengan PT JPPI dalam memproduksi alat-alat berat di Pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo II,”jelas Herry.

“SInergi antar anak perusahaan BUMN ini akan menjadi sinergitas yang sangat baik saat ini untuk memajukan Pelabuhan di Indonesia,”tutup Herry.

Pabrik Fabrikasi Baja Tangerang adalah salah satu pabrik fabrikasi baja milik WIKA IKON yang memiliki luas 58.000 m2 dan dilengkapi dengan 11 jalur produksi. Pabrik yang berkapasitas mencapai 37.500 ton/tahun ini sudah memproduksi banyak produk unggulan salah satunya Jembatan Modular Unibridge yang sudah diekspor ke luar negeri.

anniwul

About anniwul