UNIBRIDGE MATIERE MENDUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN NASIONAL

Sejalan dengan semangat pemerintah Indonesia untuk melakukan sejumlah upaya dalam rangka mendorong percepatan pembangunan khususnya sektor infrastruktur, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementrian BUMN Aloysius Kiik Ro, bersama Direksi PT Jasa Marga Adrian Priohutomo, didampingi oleh Direktur Operasi I WIKA Agung Budi Waskito, Direktur Utama WIKON Koko Cahyo Kuncoro, Direktur Utama WIKA Beton Hadian Pramudita beserta segenap direksi WIKON lainnya mengunjungi Pabrik Fabrikasi Baja Tangerang (28/07).

Dalam kunjungan tersebut dipaparkan mengenai penerapan dan kesiapan teknologi baru oleh WIKON dalam Produksi Jembatan Unibridge Matiere yang memiliki kelebihan dari sisi kecepatan produksi dan instalasi dilapangan. Penerapan ini dianggap mampu dan tepat untuk digunakan di proyek-proyek strategis nasional yang membutuhkan output proses lebih cepat dan sempurna dalam pembangunannya, ujar Aloysius.

Di pabrik seluas 5,7 hektar ini, WIKON mampu memproduksi 20.000 ton per tahun dengan produk steel bridge, steel structure dan tower transmission. Di tahun ini perusahaan berupaya untuk menambah kapasitas produksi sebesar 60.000 ton dengan membangun pabrik baru di Majalengka. Dengan penambahan ini menjadikan WIKON sebagai perusahaan fabrikasi baja dengan kapasitas terbesar di Indonesia. Target tersebut dapat dicapai dengan dukungan sinergi dan inovasi yang terus menerus dilakukan segenap insan WIKON.

 

anniwul

About anniwul